scroll icon

Seberapa penting membangun kepribadian di media sosial bisnis Anda?

12-Mar-2020

Sebelumnya kita telah membahas mengenai Tentukan sosial media yang cocok untuk customer Anda, setelah kita mengetahui sosial media apa yang cocok untuk customer Anda saat ini yang harus Anda perhatikan adalah kepribadian yang akan Anda bangun untuk bisnis Anda di media sosial.

Ketika Anda memutuskan untuk menggunakan Instagram sebagai salah satu media untuk mempromosikan produk Anda, ada baiknya Anda terlebih dahulu mengenali target pasar Anda. Jika Anda sudah mengenali target pasar Anda, dengan begitu Anda dapat memutuskan untuk menggunakan sosial media apa dan kepribadian apa yang akan Anda gunakan di media sosial. Menentukan kepribadian untuk digunakan di media sosial sangatlah penting untuk mendekatkan produk Anda dengan customer Anda, jika customer merasa pribadi yang Anda bangun di akun media sosial produk Anda sesuai dengan kepribadian mereka maka akan dengan mudah customer ingat dengan produk Anda.

Kepribadian yang Anda buat di media sosial harus sesuai dengan target pasar Anda, Anda dapat menggunakan kepribadian yang santai di media sosial ketika target pasar Anda merupakan anak-anak muda. Namun Anda juga dapat menggunakan Bahasa yang serius jika target pasar Anda seperti berusia dewasa. Bahasa yang Anda gunakan merupakan cermin dari perusahaan Anda, sehingga ketika orang mencari tahu tentang perusahaan Anda, mereka dapat langsung mengerti target pasar Anda kepada siapa dan jika dianggap sesuai dengan kepribadian mereka maka kemungkinan besar mereka akan menjadi customer loyal untuk bisnis Anda. Hal-hal yang harus Anda perhatikan ketika memutuskan kepribadian seperti apa yang harus Anda gunakan di media sosial untuk bisnis Anda adalah sebagai berikut:

  1. Kalau brand anda adalah manusia, seperti apa kepribadiannya?
  2. Seperti apa karakter dan gaya bicara dari audiens anda?
  3. Seperti apa hubungan yang ingin anda bangun dengan mereka?
  4. Apa tujuan konten anda? Kepribadian apa yang tepat untuk konten tersebut?
  5. Kesan apa yang ingin anda peroleh dari orang lain?

Jika Anda sudah menentukan kepribadian apa yang cocok untuk bisnis Anda di media sosial, gunakanlah kepribadian tersebut secara konsisten. Karena kata-kata yang Anda tulis di media sosial mencerminkan bisnis Anda!

share

let's create something
awesome together
start now