scroll icon

Meningkatkan Engagement Audience di Instagram

25-Feb-2020

Berkembangnya internet dikalangan masyarakat diseluruh dunia, membuat marketer didunia menjadi lebih fokus melakukan pemasaran melalui internet terutama Instagram. Instagram saat ini menjadi platform favorit yang digunakan oleh banyak orang disela-sela kesibukannya baik untuk mencari informasi terkini, mencari kebutuhan atau hanya sekedar untuk hiburan saja, sehingga saat ini memasarkan produk di Instagram diangap lebih menguntungkan. Lalu bagaimana cara untuk meningkatkan engagement audience di Instagram Anda? yuk simak beberapa caranya!

  1. Pilih warna yang solid dan jadikan ciri khas Anda

Semakin banyaknya produk yang melakukan promosi menggunakan Instagram membuat persaingan di Instagram menjadi lebih kompetitif, sehingga Anda harus membuat ciri khas untuk produk Anda agar selalu diingat oleh customer. Salah satu cara yang paling mudah untuk menarik perhatian dari customer adalah dengan menggunakan warna yang solid, warna yang cenderung disukai oleh kebanyakan orang adalah warna biru. Sebuah gambar yang memiliki dominasi warna akan lebih mudah diingat oleh customer dibandingkan dengan gambar yang tidak memiliki dominasi warna.

  1. Call-To-Action

Call to action sangat penting untuk customer yang mengunjungi Instagram Anda, karena dengan adanya Call to Action customer Anda dapat mengetahui apa yang harus mereka lakukan pada produk Anda.

  1. Interaktif

Anda dapat menuliskan sebuah pendapat atau pertanyaan yang Anda tunjukan kepada customer Anda, sehingga dengan begitu Anda dapat mengetahui pendapat customer Anda atau sekedar berdiskusi dengan customer Anda tentang suatu hal.

  1. Gunakan hashtag

Hashtag digunakan untuk mempermudah orang ketika mencari gambar yang sesuai dengan tema tertentu, sehingga hashtag apapun yang Anda gunakan dapat meningkatkan peluang gambar Anda masuk kedalam tampilan pencarian gambar tersebut.

  1. Perhatikan Caption Anda

Caption dapat mempengaruhi interaksi pada Instagram Anda, perhatikan Panjang caption Anda dan pilihlah kata-kata yang sesuai dengan dengan gambar Anda.

  1. Lakukan promosi silang

Jika bisnis Anda menggunakan platform lain untuk mempromosikan suatu produk, Anda dapat melakukan promosi silang di platform tersebut. Anda dapat bagikan post yang berada di Instagram ke platform lain yang Anda miliki misalnya di twitter atau facebook.

  1. Menggunakan instastory

Fitur ini menjadi sesuatu yang paling digemari oleh pengguna Instagram karena hampir semua pengguna Instagram memperhatikan instastory setiap hari nya, sehingga sangat memungkinkan jika Instastory merupakan salah satu fitur yang tepat bagi Anda jika ingin melakukan promosi.

share

let's create something
awesome together
start now