scroll icon

Mengapa UKM membutuhkan sosial media marketing?

06-Mar-2020

Sosial media marketing merupakan strategi pemasaran yang baik untuk UKM, karena beberapa platform sosial media saat ini menjadi platform yang paling digemari oleh masyarakat sehingga masyarakat banyak menghabiskan waktu nya dengan menggunakan sosial media untuk mengakses berbagai macam kebutuhan mereka. Karena menjadi platform yang paling digemari oleh masyarakat menyebabkan sosial media menjadi salah satu strategi yang paling fleksibel dan efektif digunakan untuk promosi produk UKM. Yuk cari tahu alasan UKM penting menggunakan sosial media marketing.

  1. Konsumen beraktivitas di sosial media

Semakin banyaknya yang menggunakan Instagram dalam kehidupan sehari-harinya menjadi salah satu alasan baik bagi UKM untuk memasarkan produk nya di sosial media, karena dengan menggunakan sosial media UKM dapat menjangkau konsumen lebih luas lagi.

  1. Mudah berinteraksi dengan konsumen

Media sosial merupakan saluran yang dapat membantu Anda berinteraksi dengan para konsumen yang berasal dari daerah manapun. UKM dapat mendiskusikan atau melakukan tanya jawab melalui media sosial dengan konsumen mereka, agar menjalin hubungan yang lebih dekat dan konsumen semakin percaya dengan produk dari UKM.

  1. Meningkatkan visibilitas merek

Berikan profil yang jelas dan menarik yang menggambarkan kepribadian produk atau merek Anda, sehingga orang dengan mudah untuk mengenali produk Anda. Jangan lupa share konten yang menarik agar konsumen dengan mudah mengenali merek dan produk Anda.

  1. Membantu targeting konsumen

Media sosial memungkinkan untuk menyesuaikan konten promosi dengan target konsumen, menayangkan konten, dan kemudian menargetkan ulang pada bagian audience yang tidak terkonversi menjadi konsumen.

  1. Meningkatkan penjualan

Pada akhirnya, efektivitas pemasaran media sosial diukur berdasarkan kemampuannya untuk memberikan penjualan. Data statistic menyatakan bahwa 70% penjual memperoleh konsumen baru melalui media sosial. Dengan berinteraksi dengan konsumen potensial secara berkala, merupakan upaya yang efektif untuk membuat mereka membeli produk dan menjadikannya pelanggan.

Masih banyak UKM yang belum menggunakan internet sebagai media promosinya karena dirasa usaha mereka belum stabil atau belum terkenal, sebenarnya dengan memanfaatkan kemajuan teknologi saat ini dapat sangat membantu UKM dalam mempromosikan produk mereka kepada khalayak yang lebih luas. Yuk gunakan sosial media untuk meningkatkan brand awareness brand Anda!

share

let's create something
awesome together
start now